TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
POLITIK

ARB: 13 DPD Setuju Munaslub

DPD-DPD itu juga mengapresiasi kebesaran jiwa ARB.
ARB: 13 DPD Setuju Munaslub
Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie bergegas keluar ruangan saat berlangsungnya Rapimnas Partai Golkar 2016 hari kedua di JCC, Jakarta, Minggu (24/1/2015). (VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar)

VIVA.co.id – Mayoritas DPD Partai Golkar dari provinsi yang ada di wilayah Indonesia menyampaikan dukungannya melanjutkan rencana melaksanakan Munas atau Munaslub pada tahun 2016 ini.

Mereka setidaknya Provinsi NTT, Kalimantan Tengah, Jawa Tengah, Maluku Utara, Sulawesi Selatan, Kalimantan Barat dan sebagian provinsi lain di Indonesia.

"Soal Munaslub, saya lihat jumlahnya sekitar 13 daerah setuju dan sisanya akan sepakat dengan keputusan Rapimnas ini," kata Ketua Umum Partai Golkar, Abrurizal Bakrie (ARB), di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu, 24 Januari 2016.

Perwakilan DPD NTT mengatakan bahwa mereka memuji sikap ARB dalam menyikapi kondisi politik ini. Walaupun, kata DPD NTT, mereka menilai lebih baik tidak ada Munas.

"Tetapi kami sepakat dengan Ketua Umum, jika mayoritas setuju untuk melakukan Munas maka kami serahkan sepenuhnya kepada DPP," kata perwakilan tersebut.

Tak berbeda, DPD Partai Golkar Kalimantan Tengah juga berpendapat pentingnya pelaksanaan Munas atau Munaslub demi masa depan partai.

DPD Golkar dari Jawa Tengah juga mengapresiasi tinggi kebesaran jiwa ARB yang berjuang demi kepentingan partai dan meminta agar seluruh DPD dan anggota partai Golkar untuk saling menjaga kehormatan ARB yang mengusung wacana diadakannya Munaslub.

"Perseteruan dalam Golkar harus segera diselesaikan dan kami bersyukur dengan adanya Rapimnas ini untuk mengambil keputusan forum. Kami dukung Ketua Umum lakukan Munaslub atau Munas dan mengapresiasi jiwa besar Ketua Umum dalam mensolidkan Partai Golkar," kata DPD Kalimantan Barat. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP