ARB: 13 DPD Setuju Munaslub

Rapimnas Golkar hari kedua
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Mayoritas DPD Partai Golkar dari provinsi yang ada di wilayah Indonesia menyampaikan dukungannya melanjutkan rencana melaksanakan Munas atau Munaslub pada tahun 2016 ini.

Golkar, Gonjang-ganjing Koalisi dan Poros Tengah

Mereka setidaknya Provinsi NTT, Kalimantan Tengah, Jawa Tengah, Maluku Utara, Sulawesi Selatan, Kalimantan Barat dan sebagian provinsi lain di Indonesia.

"Soal Munaslub, saya lihat jumlahnya sekitar 13 daerah setuju dan sisanya akan sepakat dengan keputusan Rapimnas ini," kata Ketua Umum Partai Golkar, Abrurizal Bakrie (ARB), di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu, 24 Januari 2016.

Golkar Milenial Dukung Aziz Syamsudin Jadi Ketua MPR

Perwakilan DPD NTT mengatakan bahwa mereka memuji sikap ARB dalam menyikapi kondisi politik ini. Walaupun, kata DPD NTT, mereka menilai lebih baik tidak ada Munas.

"Tetapi kami sepakat dengan Ketua Umum, jika mayoritas setuju untuk melakukan Munas maka kami serahkan sepenuhnya kepada DPP," kata perwakilan tersebut.

Golkar Minta Masyarakat Tenang Jelang Pengumuman Hasil Pemilu 2019

Tak berbeda, DPD Partai Golkar Kalimantan Tengah juga berpendapat pentingnya pelaksanaan Munas atau Munaslub demi masa depan partai.

DPD Golkar dari Jawa Tengah juga mengapresiasi tinggi kebesaran jiwa ARB yang berjuang demi kepentingan partai dan meminta agar seluruh DPD dan anggota partai Golkar untuk saling menjaga kehormatan ARB yang mengusung wacana diadakannya Munaslub.

"Perseteruan dalam Golkar harus segera diselesaikan dan kami bersyukur dengan adanya Rapimnas ini untuk mengambil keputusan forum. Kami dukung Ketua Umum lakukan Munaslub atau Munas dan mengapresiasi jiwa besar Ketua Umum dalam mensolidkan Partai Golkar," kata DPD Kalimantan Barat. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya