Ganjar dan Risma Blusukan di Pilkada Kalteng

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.
Sumber :
  • tvOne/Veros Afif

VIVA.co.id - Suasana politik di Kalimantan Tengah meningkat seiring mendekatnya jadwal pelaksanaan pilgub tunda pada 27 Januari 2016. Provinsi yang dua periode berturut-turut dipimpin oleh kader PDI Perjuangan itu sepertinya mendapat perhatian penuh pimpinan partai.

Ahok Tak Sudi Disebut Petugas Partai

PDIP menerjunkan kader-kader terbaik blusukan menggalang suara demi pemenangan kandidat yang mereka usung. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Surabaya terpilih Risma turut serta bergotong royong untuk memenangkan pasangan Willy-Wahyudi dengan menyapa pemilih di berbagai wilayah di sana.

"Kami memang menerjunkan kader-kader terbaik kami ke sana sebagai wujud dari semangat gotong-royong yang menjadi filosofi PDI Perjuangan," kata Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, Sabtu 23 Januari 2016.

Mereka turun ke sana untuk menyapa warga yang berasal dari daerah masing-masing, guna menceritakan bagaimana kampung halaman mereka telah dibangun oleh kader-kader partai.

"Kami harap turunnya mereka mampu melawan politik uang dan penggunaan isu SARA dan intimidasi yang mewarnai hari-hari terakhir menuju pemungutan suara," ujar Hasto.

Menurutnya, sepuluh tahun kepemimpinan Teras Narang di Kalteng di bawah PDI Perjuangan telah berhasil membuka isolasi daerah pedalaman dengan pembangunan infrastruktur jalan yang massif. Keberhasilan Teras Narang ini terjadi ketika PDI Perjuangan menjadi partai oposisi.

PDIP menganggap penting pemenangan pilgub kali ini, karena akan memudahkan percepatan pembangunan Kalteng, karena PDI Perjuangan menjadi partai yang berkuasa di tingkat nasional.

"Nah, bagi masyarakat Kalimantan tak perlu heran kalau tiba-tiba kepala daerah di kampung halaman mereka tiba-tiba blusukan di pasar-pasar atau menyapa pemilih di wilayah pedalaman," ujar Hasto.

KPUD DKI Akui Syarat Jalur Independen Sulit
Hasto Datangi KPK

PDIP Masih Cari Momentum Baik untuk Umumkan Cagub DKI

Alasannya, saat ini masih sibuk bicarakan cagub daerah lain.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016