Jika Menang Pilgub, PDIP Akan Bikin Kalteng Pusat Arsitektur

Diskusi Jelang Rakernas PDI P
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yakin bisa memenangkan pemilihan gubernur-wakil gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), 27 Januari 2016 mendatang. Syaratnya, semua elemen organisasi dan mesin partai bergerak dalam satu arah dan tujuan dengan keyakinan yang sama.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, dalam acara koordinasi dan konsolidasi DPC PDIP Kabupaten Kota Waringin Barat di Pangakalanbun, Kalteng, Selasa, 19 Januari 2015, mengatakan, PDIP menggerakkan seluruh kemampuannya untuk memenangkan pemilihan kepala daerah (pilkada) Kalteng.

Ahok Tak Sudi Disebut Petugas Partai

“Dengan Presiden Joko Widodo adalah kader PDIP, banyak menteri kader PDIP dan lainnya memiliki kedekatan dengan PDIP dan Ibu Megawati sebagai Ketua Umum PDIP, kita harapkan apa yang sudah dirancang Bung Karno bahwa Palangkaraya adalah pusat arsitektur, pusat birokrasi Indonesia masa depan, bisa kita laksanakan,” kata Hasto.

PDIP berharap bisa menjadikan Palangkaraya-Kalteng, sebagai pusat arsitektur, pusat pemerintahan dan birokrasi Indonesia di masa depan, seperti gagasan Presiden Soekarno.

Menurutnya, kemenangan PDIP dalam Pilkada Kalteng akan mempercepat pembangunan di wilayah tersebut. Sebab, dasar-dasar pembangunannya sudah diletakkan oleh Agustin Teras Narang, kader PDIP yang menjadi gubernur selama 10 tahun saat PDIP menjadi partai oposisi.

“Selama 10 tahun Pak Teras Narang menjadi gubernur, tidak ada anggota kabinet dari PDIP. Sekarang, Presiden dari kader PDIP, yang juga telah memberi perhatian serius untuk Kalteng. Ini akan mempercepat pembangunan Kalteng dan mensolidkan pemerintahan Presiden Jokowi."

KPUD DKI Akui Syarat Jalur Independen Sulit

(mus)

Hasto Datangi KPK

PDIP Masih Cari Momentum Baik untuk Umumkan Cagub DKI

Alasannya, saat ini masih sibuk bicarakan cagub daerah lain.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016