Megawati: GBHN Perkuat Pengusaha Nasional

Presiden Joko Widodo Jusuf Kalla dan Megawati Soekarnoputri di Rakernas PDIP
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
VIVA.co.id
Masinton: Nama Cagub PDIP Sudah di Dompet Megawati
- Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri meyakini dengan pengembalian Garis Besar Haluan Negara (GBHN) akan bisa memperkuat perekonomian nasional.

Maju Lewat Parpol, Ahok Lapor Megawati

Pernyataan itu disampaikan Megawati dalam sikap dan rekomendasi politik PDIP dalam Rapat Kerja Nasional mereka, Selasa 12 Januari 2016.
Megawati Minta Ahok Jantan


"Konsep tersebut itu negara harus hadir, untuk memperkuat pengusaha nasional. Sebaliknya, pengusaha nasional juga harus berkontribusi bagi negara untuk kesejahteraan nasional," kata Megawati.


Menurut Presiden Indonesia kelima ini, dengan dihidupkannya kembali GBHN, maka baik negara, swasta, maupun rakyat dapat bekerja sama, bukan malah berjalan sendiri-sendiri.


"Salah jika menerapkan Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PNSB) swasta akan disingkirkan. Tetapi ini saling bekerjasama untuk mewujudkan keadilan dan distribusi secara merata," ujar Megawati.


Megawati juga menyindir para pengusaha nasional yang orientasinya hanya ingin membangun mal di kota-kota besar. Padahal katanya, banyak yang datang ke mal namun tidak bisa membeli apa-apa.


"Semua orientasinya seperti itu, berpikir bangun mal saja," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya