Jokowi di Rakernas PDIP Sebagai Presiden dan Petugas Partai

Presiden Joko Widodo dan Megawati Soekarnoputri di Rakernas PDIP
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
VIVA.co.id
PDIP Bahas Nama Budi Waseso untuk Pilkada Jakarta
- Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan kehadiran Joko Widodo di acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP adalah sebagai Presiden RI dan juga sebagai petugas partai.

Putra Risma Tak Rela Ibunya Jadi Calon Gubernur Jakarta

"Yang pembukaan sebagai Presiden. Yang memberi pengarahan tertutup sebagai petugas partai," kata Pratikno di lokasi Rakernas di Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu 10 Januari 2016.
Hasto Bantah Sering Komunikasi dengan Risma


Walau pernah hadir di acara PDIP sebelumnya, Pratikno membenarkan bahwa pidato Jokowi di Rakernas adalah yang pertama di hadapan para kader. Pidato ini katanya menunjukan bahwa ada sinergi antara Presiden dengan partai pengusungnya.


"Karena semakin sering kita berinteraksi, kita semakin tahu ekspektasi masing-masing, harapan masing-masing. Proses pembiasaan," kata Pratikno.


Pratikno mengatakan Jokowi semakin hari terlihat semakin percaya diri. Ia mengklaim Jokowi belakangan ini tampil semakin lugas dan mampu menerjemahkan aspek-aspek ideologis partainya.


"PDI Perjuangan juga memberi kesempatan kepada Pak Jokowi untuk mengakumulasi ke arah mana, untuk menunjukkan programnya, dan pada yang saat yang sama juga Pak Jokowi memberi waktu kepada PDIP untuk memberikan masukan konstruktif," ujar Pratikno. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya