Jokowi Makan Siang Dengan Relawan, Bahas Reshuffle

Sumber :
  • Chandra G Asmara / VIVA.co.id

VIVA.co.id - Puluhan relawan Jokowi mendatangi Istana Negara, Jakarta, Kamis 7 Januari 2015. Mereka datang bertemu Presiden Joko Widodo sekaligus santap siang. Menariknya, Presiden Jokowi pun selama makan siang itu menyinggung soal reshuffle atau perombakan kabinet.

Reshuffle Tak Pengaruhi Aturan TKDN

Ketua Umum DPP Projo, Budi Arie Setiadi, yang dihubungi via telepon, mengatakan  makan siang dengan Presiden. Dia mengaku, dalam jamuan itu, sempat juga dibahas reshuffle kabinet.

"Intinya demi kinerja, Presiden sudah punya bahan yang komprehensif. Presiden sudah punya bahan dan saya yakin Presiden punya keputusan-keputusan terbaik," kata Budi.

Pihaknya yang datang dari sejumlah relawan, seperti Projo, Seknas Jokowi, Bara JP, juga memberi masukan soal reshuffle. Menurut relawan ini, memang masih banyak yang harus diperbaiki dari kinerja kabinet ini.

"Memang kita diskusi tentang kinerja pemerintahan, kita menilai banyak yang harus diperbaiki," kata dia. (ren)

Bahwa masih ada kinerja menteri yang tidak memuaskan, juga dikui Presiden. "Presiden sudah tahu. Kita dukung penuh dalam reshuffle itu. Kita nggak mau menekan-nekan, semuanya kita kembalikan (ke Jokowi)," katanya.

Pertemuan Jokowi dengan relawan ini, tidak terjadwal sebelumnya. Bahkan, agenda resmi Presiden Jokowi yang rapat kabinet terbatas soal daftar negatif investasi, dibatalkan tiba-tiba. Tidak ada keterangan pasti soal pembatalan itu.

Begini Respons Negara Islam Terkait Sri Mulyani
Saleh Husin

Saleh Husin: Reshuffle Jadi Titik Balik Perbaikan Ekonomi

Tugas besar tim ekonomi baru adalah mengurangi impor untuk produksi.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016