Fadli Zon: Evaluasi Menteri oleh Kementerian PAN RB Bagus

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon.
Sumber :
  • ANTARA/M Agung Rajasa

VIVA.co.id - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyatakan evaluasi yang dilakukan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan-RB) sudah tepat. Menurutnya, evaluasi yang dilakukan itu tidak salah sama sekali.

"Saya kira, yang dilakukan KemenPAN RB, yang menilai akuntabilitas instansi itu, saya kira yang dilakukan itu bagus," ujar Fadli di Gedung Nusantara III DPR, Senayan, Jakarta, Kamis 7 Januari 2015.

Fadli menilai, evaluasi itu diperlukan, agar publik juga dapat mengetahui bagaimana kinerja pemerintah, dalam hal ini kinerja kementerian dan lembaga.

Reshuffle Tak Pengaruhi Aturan TKDN

"Saya merasa itu pas. Penilaian itu dijadikan suatu masukkan, supaya publik memiliki peninjauan juga," ujar Fadli.

Fadli mengingatkan, penilaian seperti itu bukan kali ini saja. Sebab, sebelum pemerintahan Joko Widodo sudah pernah dilakukan hal yang sama.

"Sejak dari dulu pun, sebelas atau dua belas tahun yang lalu sudah ada penilaian itu," kata politikus Partai Gerindra tersebut.

Fadli menambahkan, apa yang dilakukan Menteri Yuddy Chrisnandi sudah benar. Apalagi, menteri berfungsi sebagai pembantu Presiden.

"Kalau Presiden menjadikan pertimbangan, ya bagus. Kalau tidak, ya terserah Presiden. Harusnya itu (evaluasi) jadi poin introspeksi saja," ungkap Fadli. (asp)

Saleh Husin

Saleh Husin: Reshuffle Jadi Titik Balik Perbaikan Ekonomi

Tugas besar tim ekonomi baru adalah mengurangi impor untuk produksi.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016