Jubir: Pertemuan Keluarga dan Bos Freeport Sebelum JK Wapres

Wakil Presiden Jusuf Kalla
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id - Wakil Presiden Jusuf Kalla tidak membantah keluarganya, yakni Aksa Mahmud dan Erwin Aksa, menemui bos besar Freeport McMoran, James R Moffett alias Jim Bob. Namun, pertemuan itu disebut oleh Juru Bicara Jusuf Kalla, Husein Abdullah, terjadi tidak saat JK menjadi wapres.

"Sebelum pemerintahan baru, satu dua tahun lalu," kata Husein dalam perbincangan dengan tvOne, Senin, 21 Desember 2015.

Husein beralasan bahwa ketika itu posisi JK adalah rakyat biasa. JK hanya menjabat di sejumlah organisasi seperti Ketua PMI, Ketua Dewan Masjid Indonesia.
 
"Situasi itu harus tahu, sekedar informasi, kalau pertemuannya di kantor Bosowa, saya masih ragu. Soalnya Erwin ini gak suka ngantor, (kalau ketemu) lebih suka di kafe-kafe, di luar," ujar Husein lagi.

Husein mengatakan, bagi Jim Bob, Erwin adalah anak muda yang energik, pengusaha angkatan baru, generasi kedua. Oleh karena itu, obrolannya dia sebut berisi seputar belajar tentang bisnis dan manajemen.

"Dia orangnya sangat humble, anak mudalah," tuturnya.

Wapres Kalla Resmikan Pembukaan GIIAS 2016

(Baca: ).

Namun, klaim dari Husein tersebut kemudian dibantah oleh Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade. Andre memastikan pertemuan itu terjadi saat JK sudah duduk menjadi wapres.

"Setelah jadi Wakil Presiden. Biarkan publik menilai (bantahan dari Husein). Informasi kami terverifikasi, saya tegaskan setelah Wakil Presiden. Tapi saya tidak tahu isi pembicaraannya."

Wakil Presiden Jusuf Kalla

Pameran Mobil Terbesar Asia Tenggara GIIAS 2016 Resmi Dibuka

Pameran diikuti 33 perusahaan otomotif, mulai dari mobil hingga motor.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016