Ade Komarudin Calon Kuat Ketua Baru DPR

Pertemuan petinggi Golkar di Bakrie Tower.
Sumber :
  • Linda Hasibuan / VIVA.co.id
VIVA.co.id
Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar
- Pengunduran diri Setya Novanto sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) membuat Partai Golkar harus segera cari penggantinya. Sudah muncul beberapa nama untuk disiapkan jadi ketua baru DPR, termasuk Ade Komarudin, yang juga Wakil Ketua Umum Golkar.

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot

Maka, beberapa petinggi Partai Golkar malam ini menggelar pertemuan terbatas. Mereka antara lain Ketua Umum Aburizal Bakrie, Ade Komarudin, Fadel Muhammad, Titiek Soeharto, Setya Novanto, Idrus Marham, dan Bambang Soesatyo.
Komisi V Apresiasi Gubernur Sulbar

Ade disebut-sebut menjadi calon kuat penggati Setya Novanto. Hal ini dilihat dari kebiasaan Partai Golkar yang merujuk dari kebiasaan dipilihnya posisi ketua fraksi untuk pengganti Ketua DPR. 

"Sudah ada satu nama yaitu saudara Ade Komarudin yang kita usulkan. Nanti akan kami sampaikan kepada pimpinan fraksi dan diteruskan kepada pimpinan DPR," ujar Aburizal Bakrie saat ditemui di kawasan Bakrie Tower, Kamis malam, 17 Desember 2015.

Dia menambahkan bahwa keputusan ini telah melewati pertimbangan yang cukup panjang. Sebab Ade telah memiliki jenjang dari bawah dimulai dari pimpinan komisi, sekertaris dan ketua fraksi. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya