Pengantar Logistik Pilkada 2015 di Papua Hilang Kontak

Logistik Pilkada 2015
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Iwan adisahputra

VIVA.co.id - Petugas Kepolisian dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang bertugas mengantar logistik Pilkada Serentak 2015 di Kabupaten Keerom Distrik Towe Hita Papua dilaporkan hilang kontak.

Ahok Tak Sudi Disebut Petugas Partai

Sejak berangkat pada 3 Desember 2015, hingga hari pemungutan suara 9 Desember 2015, para petugas pengantar tersebut tak kunjung kembali.

"Sudah lebih dari lima hari tidak ada tanda-tanda keberadaan mereka," ujar Kapolda Papua, Inspektur Jenderal Paulus Waterpauw dalam konferensi video di Mabes Polri, Rabu, 9 Desember 2015.

KPUD DKI Akui Syarat Jalur Independen Sulit

Menurut Paulus, Distrik Towe Hita adalah distrik yang hanya bisa dijangkau dengan pesawat udara. Hingga kini, dirinya mengaku belum mendapatkan informasi apapun terkait nasib para petugas tersebut.

Berdasarkan informasi di lapangan, Paulus mengatakan, telah terjadi hujan lebat yang menyebabkan sungai meluap dan jalur darat tak bisa dilalui. Paulus mengatakan, jajarannya akan terus melakukan koordinasi untuk mencari kepastian posisi para petugas serta mencari tahu keberlangsungan Pilkada di Distrik Towe Hita.

KPU Belum Putuskan Mekanisme Cuti Bagi Petahana

"Informasinya hari ini para petugas belum tiba di TPS. Kami terus berkoordinasi untuk mencari kepastian," ujarnya.

(mus)

Hasto Datangi KPK

PDIP Masih Cari Momentum Baik untuk Umumkan Cagub DKI

Alasannya, saat ini masih sibuk bicarakan cagub daerah lain.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016