Warga Cipayung Depok Sudah Ramai, Babai Belum Nongol

Dimas-Babai, calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
VIVA.co.id
PDIP Masih Cari Momentum Baik untuk Umumkan Cagub DKI
- Babai Suhaimi, calon Wakil Walikota Depok nomor urut 1, terlihat belum tiba di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 17, Blok Rambutan, Kelurahan Cipayung, Depok, yang merupakan TPS tempatnya terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Ahok Tak Sudi Disebut Petugas Partai
Padahal, warga-warga disana, sejak pukul 07.00 WIB pagi sudah banyak yang menggunakan hak pilihnya. Mariana (50), warga setempat mengatakan, sudah memakai hak pilihnya pada pukul 07.30 WIB. Ia beralasan mencoblos pagi hari karena ada urusan keluarga pada siang harinya.

KPUD DKI Akui Syarat Jalur Independen Sulit
"Saya dan keluarga mau pergi ke Jawa soalnya. Kirain Pak Babai coblos pagi hari, tahunya belum datang. Saya berharap yang penting Depok jadi lebih baik," katanya di TPS 17 Blok Rambutan, Kelurahan Cipayung, Depok, Rabu 9 Desember 2015.

Mariana berharap siapapun yang nantinya terpilih untuk lebih meningkatkan fasilitas pendidikan dan kesehatan yang ada di Depok.

"Contohnya Rumah Sakit Umum Depok (RSUD), perlu dibenahi karena belum maksimal selama ini pelayanannya," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemungutan Suara (KPPS) 17 Blok Rambutan, Kelurahan Cipayung, Depok, Sudrajat mengatakan bahwa hingga pukul 08.15 WIB, sudah sebanyak 63 orang yang hadir di TPS 17 dan menggunakan hak pilihnya. Ia pun mengatakan, ada 354 DPT di TPS tersebut yang akan menggunakan hak pilihnya.

"Baru sekitar 30 persen, yang hadir baru 63 orang. Pukul 12.00 WIB nanti kita rehat, jam 13.00 WIB nanti ditutup," ujarnya.

Ia mengatakan, Babai memang terdaftar di TPS tersebut, namun belum hadir menggunakan hak pilihnya. Babai hanya dengan istrinya Yunita yang akan menggunakan hak pilih.

"Belum tahu kapan datangnya, gak ada informasi soalnya. Tapi rumahnya deket kok dari sini. Pak Babai sama istri yang akan menggunakan hak pilih, soalnya anaknya masih SMP," kata dia. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya