Transkrip Lengkap 'Papa Minta Saham'

Aksi usut skandal PT Freeport.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Perseteruan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Sudirman Said versus Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Setya Novanto, memasuki babak baru.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Rekaman yang diklaim Sudirman sebagai bukti dugaan pelanggaran etik Novanto diperdengarkan dalam sidang etik Mahkamah Kehormatan Dewan yang berlangsung hingga pukul 21.00, Rabu 2 Desember 2015.

Rekaman yang diperdengarkan itu berdurasi hampir dua jam. Isinya, pembicaraan Ketua DPR Setya Novanto, Dirut PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin, serta Pengusaha M Riza Chalid.

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?

Transkrip rekaman pertemuan yang diberi nama "Papa Minta Saham" itu sepanjang 24 halaman, dengan keterangan inisial: SN, MS, dan MR.

Lihat transkrip lengkapnya di tautan ini.

Anak Buah SYL Video Call Bahas 'Orang KPK' dan 'Ketua': Siapin Dolar Nanti Kami Atur

Setelah mendengarkan keterangan Sudirman Said, rencananya, hari ini, Kamis, 3 Desember 2015, Maroef Sjamsoeddin dan Riza Chalid akan didengarkan keterangannya oleh MKD.

Wakil Ketua MKD, Junimart Girsang, berharap semua saksi yang dipanggil memenuhi panggilan MKD nantinya mengingat pentingya permasalahan yang dibahas. Setelah semua saksi didengar keterangannya, baru sesudah itu memanggil teradu, Ketua DPR, Setya Novanto.

"Kami tinggal kroscek saja pada teradu bahwa rekaman mengatakan demikian, saksi mengatakan demikian, apakah benar. Kami akan konfrontir," ujar Junimart.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya