Sudirman Said: Saya Akan Serahkan Semua Bukti ke MKD

Sudirman Said
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Menteri ESDM Belum Serahkan LHKPN ke KPK
- Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Sudirman Said, bersedia memenuhi panggilan Majelis Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat untuk dimintai keterangan lebih lanjut soal bukti yang telah dia berikan sebelumnya.

Datangi KPK, Menteri ESDM Baru Ingin Kenalan

Selain bersedia untuk datang ke MKD, Sudirman Said bahkan akan menyerahkan bukti apapun yang dimiliki terkait skandal Freeport.
Perkenalkan Nama Saya Arcandra Tahar, Tidak Pakai 'Hotel'


"Kalau saya dipanggil, saya akan datang menyerahkan apapun yang saya punya. Saya akan serahkan semua yang saya punya," kata Sudirman di Kementerian ESDM, Jakarta, Selasa, 1 Desember 2015.


Selain itu, Sudirman Said juga akan memberi pejelasan yang berkaitan dengan kewenangan dirinya. "Saya akan melaporkan poin-poin yang relevan dengan kewenangan saya," katanya.


Menurut Sudirman, Kementeriannya saat ini berjalan dengan normal. Meski saat ini tengah terjadi polemik. Pelaporan itu sendiri, kata Sudirman, sebagai bentuk kewajiban seorang warga negara sekaligus pejabat publik agar tidak terjadi pelanggaran.


"Urusan MKD itu bukan hal yang utama, tetapi karena kewajiban saya sebagai pejabat publik dan warga negara," ujar Sudirman.


Menyinggung pernyataan Menteri Koordinator Maritim, Rizal Ramli, yang dinilai telah menyerangnya, Sudirman Said memilih untuk tidak menanggapinya.


Salah satunya, Rizal mengkritik Sudirman terkait adanya pengiriman surat kepada pihak PT Freeport Indonesia. Rizal juga menilai, perseteruan antara Sudirman Said dengan Setya Novanto adalah sinetron antar-gengster. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya