Potensi Deadlock Sidang MKD Soal Laporan Sudirman Said

Wakil Ketua MKD, Junimart Girsang.
Sumber :
  • DPR.go.id

VIVA.co.id - Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) mengakui adanya insiden 'gebrak' meja oleh salah seorang anggota dalam rapat internal MKD Senin kemarin, 30 November 2015.

Rampingkan Organisasi, Saham Induk Freeport Melonjak

Saat itu MKD tengah membahas masalah legal standing atas pelaporan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said untuk menentukan apakah laporan ini dapat diteruskan ke persidangan MKD atau tidak.

"Dinamika kemarin, teman-teman sebagian dari MKD termasuk dari pimpinan yang ikut menggebrak meja itu ingin sekali melakukan peninjauan terhadap legal standing. Yang kedua ada juga permintaan agar dilakukan kembali verifikasi walaupun verifikasi sudah selesai," ujar Junimart Girsang di Gedung DPR RI pada Selasa 30 November 2015.

Junimart menyampaikan,  rapat kemarin harus diskors karena pembahasan yang alot atas masalah legal standing tersebut. Hari ini rencananya pembahasan akan kembali dilakukan.

"Dinamika kemarin kita skors dan hari ini tetap dengan agenda yang sama kalau mereka ingin verifikasi kita lanjutkan verifikasi tapi dalam arti tidak mengubah keputusan yang lalu," ungkap Junimart.

Junimart mengharapkan agar dalam rapat pembahasan pada hari ini dapat ditemukan kesepakatan apakah laporan Sudirman Said akan diteruskan ke persidangan atau tidak.

Apa Kabar Divestasi Saham Freeport?

"Yang jelas kita tidak mau deadlock," ujarnya.

Salah satu tribun di Mimika Sports Complex

Papua Bangun Kompleks Olahraga Mewah untuk PON 2020

Pembangunan Mimika Sports Complex dibantu oleh PT Freeport Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2016