Fahri Hamzah Sahkan Pergantian Pimpinan MKD

Ahli bahasa ikuti rapat konsultasi dengan MKD
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id -
DPR Mau Tambah Posisi Wakil Ketua MKD
Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, secara resmi mengesahkan pimpinan baru Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Pimpinan yang diganti adalah Hardisoesilo digantikan oleh Kahar Muzakir.

Gerindra: Amri Seperti Pepatah Air Tenang Menghanyutkan

"Pimpinan mengalami perubahan. Dengan ini saya serahkan palu kepada pimpinan. Saya harapkan MKD bekerja profesional," ujar Fahri di ruang rapat MKD, Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin, 30 November 2015.
Hidayat Nur Wahid: Ketua MKD Akan Dikembalikan ke PKS


Pergantian tersebut tidak lepas dari kebijakan Fraksi Partai Golkar yang mengganti tiga orang perwakilannya di MKD yakni Hardisoesilo, Budi Supriyanto dan Dadang S Muchtar. Mereka digantikan oleh Kahar Muzakir, Adies Kadir dan Ridwan Bae.


Selain Golkar, sejumlah Fraksi yang mengganti personelnya di MKD adalah Fraksi Demokrat, mengganti Guntur Sasono dengan Fandi Utomo. Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) mengganti Hang Ali Saputra Syah Pahan dengan Sukiman, serta Ahmad Riski Sadig dengan A. Bakri.


Kemudian, Fraksi Nasional Demokrat (Nasdem) Fadholi

diganti oleh Akbar Faisal. Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menggantikan Muhammad Prakosa dengan Henry Yosodiningrat, yang kemudian ditolak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya