Prabowo Subianto Bakal Kampanye di Pilkada Kota Semarang

Prabowo Gunakan Hak Suara di TPS 02 Bojong Koneng
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA co.id -
Ahok Maju Lewat Parpol, Bagaimana Nasib 1 Juta KTP?
Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto, dijadwalkan menjadi juru kampanye dalam Rapat Umum Pemenangan salah satu pasangan calon Wali Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu, 3 Desember 2015.

Gerindra Siap Usung Kembali Prabowo Capres 2019

Tokoh yang juga sebagai Pembina Partai Gerindra itu akan memberikan orasi kebangsaan di hadapan puluhan ribu simpatisan calon nomor urut 3, Sigit Ibunogoro-Bagus Sutyoso, yang diusung Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional.
Prabowo: Soal Reshuffle Tanya ke Presiden


Ketua Tim Pemenangan Sigit-Agus (Sibagus), Joko Santoso mengatakan, pelaksanaan kampanye akbar pemenangan pasangan yang diusung Partai Gerindra itu akan dihadiri sekitar 30 ribu simpatisan di Lapangan Tri Lomba Juang, Kota Semarang,


"Massa yang kami hadirkan 20 ribu dari unsur partai politik dan 10 ribu orang merupakan relawan dan ormas asal kabupaten/kota di Jateng, " kata Joko di Semarang, Senin, 30 November 2015.


Selain Prabowo, sejumlah jurkam nasional lintas partai juga dijadwalkan akan hadir. Seperti Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, Anggota DPR Dapil I Jateng, Jamal Mirdad, dan Moreno Suprapto, serta sejumlah pejabat DPP Partai Gerindra.


Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan, Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil Muktamar Surabaya Romahurmuzy serta anggota DPR yang juga sejumlah artis nasional lintas partai juga akan berpartisipasi. Mereka antara lain Desy Ratnasari, Anang Hermansyah, Nurul Arifin dan Tantowi Yahya.


"Artis-artis Tanah Air seperti Uut Permatasari dipastikan akan menghibur puluhaan ribu warga Kota Semarang nanti," kata Sekretaris Partai Gerindra itu.


Ketua Pelaksana Kampanye Akbar, Ulul Aufa, menambahkan kegiatan kampanye yang menghadirkan sejumlah tokoh nasional itu bertujuan untuk mengkonsolidasikan kemenangan calon nomor urut 3 dalam Pilkada Semarang.


"Harapan kita, tim sibagus solid dari pusat sampai daerah. Mereka bisa menarik simpatisan-simpatisan di Kota Semarang," kata dia.


Ulul optimis target 53 persen suara dalam Pilwakot Semarang 9 Desember 2015 mendatang akan dapat dicapai.


"Ini tidak muluk-muluk. Beberapa kegiatan telah kita optimalkan. Maka untuk test kemenangan ini akan kita tunjukkan lewat massa yang disaksikan sejumlah tokoh nasional, " kata Ulul. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya