Junimart Girsang Bantah Ada Loyalis Novanto di MKD

Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).
Sumber :
  • DPR.go.id

VIVA.co.id - Persidangan kasus permintaan saham Freeport oleh Ketua Dewan Perwakiln Rakyat, Setya Novanto, akan digelar beberapa waktu lagi. Beberapa fraksi pun melakukan rotasi di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Salah satunya Fraksi partai Golkar.

Partai Golkar bahkan mengganti anggotanya, Hadi Soesilo, yang merupakan Wakil Ketua MKD, dengan Kahar Muzakir. Dari kabar yang beredar, para anggota MKD baru dari Fraksi partai Golkar merupakan loyalis Novanto. Wakil Ketua MKD, Junimart Girsang, membantah kabar tersebut.

Setya Novanto: Saya Sayang dengan Pak Idrus

"Tidak ada. Mereka itu menurut saya adalah loyalis Mahkamah Kehormatan Dewan," tegas Junimart di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat, 27 November 2015.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menambahkan MKD hanya berisi orang-orang yang berintegritas.

"Di sini harus orang-orang yang betul-betul punya sikap. Punya harkat dan martabat, betul-betul punya marwah anggota DPR," kata Junimart.

Junimart memastikan proses persidangan akan terus berlanjut sesuai hasil rapat pleno pada Selasa lalu.

"Kita tidak bicara mengenai yang lain. Kita tunggu Senin. Mudah-mudahan jadwal persidangan bisa langsung hitungan hari," jelas Junimart.

Sebelumnya fraksi Partai Golkar mengganti tiga anggotanya di MKD. Pergantian ini untuk memastikan sidang MKD berjalan transparan.

Ketiga perwakilan Golkar di MKD yang diganti adalah Hadi Soesilo, Budi Supriyati dan Dadang S. Muchtar. Mereka digantikan Kahar Muzakir, Adies Kadir dan Ridwan Bae.

Spanduk Setya Novanto Jadi Cawapres Jokowi 2019
Spanduk dukungan Jokowi-Setya Novanto di Pilpres 2019 di arena Rapimnas Golkar.

Heboh Spanduk Setya Novanto Cawapres Jokowi di Pilpres 2019

Tak ada yang mengaku memasang spanduk tersebut.

img_title
VIVA.co.id
28 Juli 2016