Masinton: PDIP Clear Ingin Fit & Proper Test 8 Capim KPK

Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir.
VIVA.co.id
Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina
- Soal Calon Pimpinan  KPK, anggota Komisi III DPR RI Masinton Pasaribu mengatakan rapat Komisi III kemarin secara aklamasi seluruh fraksi menyepakati rapat pleno dilanjutkan hari Senin.

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka

"Karena masing-masing fraksi sedang mendalami dan sebagian sedang berkoordinasi dengan pimpinan partainya. Kalau PDIP sudah clear ingin segera diadakan fit and proper test terhadap 8 Capim KPK," ucapnya, di Senayan, Kamis 26 November 2015.
Cita Citata Cabut Laporan terhadap Anggota DPR


Ia menambahkan catatan yang menjadi pertimbangan di Komisi III akan didalami pada calon saat diadakan uji kelayakan.


"Gak ada keraguan. Ini kita cuma ingin memastikan agar pimpinan KPK ke depan punya landasan yang kokoh dan tidak mudah digugat demi bekerja untuk menegakkan hukum," katanya.


Lebih lanjut dijelaskan, Senin depan akan langsung dijadwalkan agenda fit and proper test dan penyelenggaraan pemilihan pimpinan KPK sebelum batas akhir pertengahan Desember berharap sudah ada pimpinan KPK yang baru.


"Kami yakin sudah akan ada nama-nama yang akan disampaikan ke Presiden. Dua minggu lagi cukup untuk fit and proper test. Sangat cukup, sebenarnya kami sudah mendalami pada masing-masing calon, fit and proper test ini cuma pendalaman secara terbuka pada publik. Nanti data-data yang ada akan ditanyakan pada saat fit and proper test," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya