Ada Kebutuhan Mendesak untuk Mengamandemen UU Teroris

Tantowi Yahya
Sumber :
  • satu jam lebih dekat-tvOne

VIVA.co.id – Wakil Ketua Komisi I DPR RI Tantowi Yahya mengatakan ada kebutuhan mendesak untuk mengamandemen berbagai UU, salah satunya adalah UU tentang teroris.

Menciptakan Ruang Pendidikan Semakin Ramah, Aman dan Nyaman

"Ada kebutuhan mendesak bagi kita mengamandemen UU terkait, salah satunya soal itu. Jadi kita harus bisa mengantisipasi supaya kita tidak kecolongan. Kita tahu bahwa gerakan terorisme ini kan tiba-tiba dan tidak terduga. Kita itu bukan negara baru dalam kasus ini, kita sudah menjadi korban, dari mulai Bali, Mariot dan di beberapa tempat lainnya," ujarnya di Senayan, Kamis 26 November 2015.

Ia menambahkan, jangan sampai kecolongan dan memakan korban yang besar lagi. Jadi harus disiapkan instrumen dalam rangka mencegah adanya kemungkinan ‎serangan terorisme di negara ini.

Pemkab Tangerang Benarkan PNS Mereka Ditangkap Densus

"UU terorisme kita kurang memadai, belum ada aturan yang tegas untuk cegah WNI gabung teroris. Poin itu sudah pasti (direvisi), memang tidak diatur, siapa yang menyangka ISIS itu demikian masif dalam merayu warga negara berbagai negara termasuk Indonesia, tawaran gaji, tawaran paket-paket yang sangat menarik, siapa yang menyangka gitu. Tapi sekarang ini kan sudah terjadi, oleh karena itu kondisi kita sekarang ini memperbaiki UU yang ada," ucap politisi Golkar ini.

Sumber : medium.com (Nigeria deserve and should be better)

Bantu Perangi Terorisme di Afrika, Adakah Niat Terselubung Amerika?

Pemberontakan yang berulang di Nigeria Utara merupakan hasil dari lingkungan politik Nigeria.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2023