Wakil Ketua MKD Bantah Ada yang Coba Menyuap

Junimart Girsang
Sumber :
VIVA.co.id
Junimart: Mestinya Tak Perlu Ada Rotasi Anggota MKD
- Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), Junimart Girsang, membantah ada pihak yang berupaya menyuapnya Rp20 miliar.

MKD Tak akan Selidiki Isu Suap 'Pengamanan' Kasus Novanto

Beredar kabar di salah satu media massa, Junimart dihubungi oleh seseorang yang menawarkan uang Rp20 miliar. Suap itu untuk "mengamankan" kasus dugaan pelanggaran etik Ketua DPR, Setya Novanto.
Kabar Suap MKD, Tiga Pihak Ini Disebut Punya Potensi


"Saya tidak pernah terima itu. Saya tidak tahu," ujar Junimart di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu, 25 November 2015.


Bahkan Junimart mempertanyakan sumber yang menyatakan dirinya pernah dihubungi seseorang yang akan menyuapnya sebesar Rp20 miliar agar kasus Setya Novanto ini tidak bergulir.


Meski begitu, Junimart menyatakan, banyak tantangan dalam melaksanakan tugas sebagai Mahkamah Kehormatan Dewan. Namun, dia berharap seluruh rekan-rekannya di MKD, tidak terpengaruh dengan kabar penyuapan itu.


"Saya kira itu hal biasa ya dan tidak perlu dipertanyakan, ini kan bagian dari tantangan dalam tugas," kata politikus PDI Perjuangan itu.


Ketua MKD, Surahman Hidayat, juga mengaku belum mengetahui kabar adanya upaya penyuapan terhadap anggota MKD.


"Ya tanya ke orang yang ngomong, Rp20 miliar apa? Mana ada? Saya kan bukan hanya anggota, saya Ketua," kata Surahman.


Politikus Partai Keadilan Sejahtera ini menambahkan bahwa tidak ada yang menghubunginya terkait upaya suap tersebut. "Saya Ketua MKD. Ke saya mana ada," Surahman menegaskan.


Surahman memastikan MKD akan tetap memproses pengaduan Sudirman Said hingga tuntas.


"Ya nanti yang menentukan itu kan rapat dan persidangan. Semua menjadi tanggung jawab moral dan konstitusional," katanya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya