Tak Ada Rekaman Asli, MKD Sulit Tuntaskan Laporan Sudirman

Menteri ESDM lapor ke MKD
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), Junimart Girsang mengatakan, hingga kini pihaknya belum menerima rekaman asli dari Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Padahal, alat bukti itu adalah salah satu yang paling krusial.

Politikus Gerindra Jabat Ketua MKD

"Sampai hari ini, jam sekarang, belum kita terima," kata Junimart di DPR, Senayan, Jakarta, Rabu, 18 November 2015.

Menurut Junimart, dengan lambatnya rekaman diterima oleh MKD, maka hal ini jadi memperlemah penuntasan kasus untuk dinaikan ke tahapan berikutnya. Untuk itu, dia berharap Sudirman bisa sesegera mungkin menyerahkan rekaman aslinya.

Anggota MKD: Setya Novanto yang Minta Sidang Tertutup

"Walaupun beliau pada tanggal 16 November itu langsung berangkat ke luar negeri, tetapi beliau di hadapan kami sudah meminta Sekjen dan Biro Hukum berkoordinasi menyerahkan (rekaman asli) kepada MKD," ujarnya menambahkan.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu menambahkan, sejauh ini MKD sudah melakukan verifikasi awal. Hanya saja yang diverifikasi baru transkrip, bukan rekaman.

"Sudah kita verifikasi tapi yang ada hanya transkrip. Nah, untuk mensinkronisasi transkrip itu harus ada bukti konkritnya yaitu rekaman."

"MKD Lupa bahwa Mereka Dewan Etik, Bukan Pengadilan"

(mus)

Jazuli Juwaini

Pelantikan Ketua MKD Baru, PKS Sebut Sabotase

Terjadi kekosongan jabatan ketua MKD.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016