Gelar Mukernas, PKS Panaskan Mesin Politik Jelang Pilkada

Mukernas IV Partai Keadilan Sejahter.
Sumber :
  • Zahrul Darmawan

VIVA.co.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) ke-4 di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Selasa, 3 November 2015. Dalam musyawarah lima tahunan ini, PKS akan menyusun 70 program pelayanan untuk bangsa dan negara.

Cara PKS Kelola Dana Partai

"Ada 70 program yang nanti ada pengayaan di Mukernas. Program-program itu terbingkai dengan tema PKS Berkhidmat untuk Rakyat," ujar Presiden PKS, M. Sohibul Iman dalam siaran persnya.

Sohibul menjelaskan, Mukernas merupakan tindak lanjut dari Musyawarah Nasional (Munas) yang digelar September lalu. Dalam Munas, telah dihasilkan 9 amanat Munas dan 39 cakupan amanat Munas yang meliputi bidang politik, sosial, hukum, pendidikan, dan budaya.

Mukernas PKS Hasilkan 70 Program Strategis Nasional

"Mukernas ini sebagai turunan dari Munas. Amanat yang dihasilkan Munas lalu diterjemahkan ke dalam program-program kerja nyata melalui Mukernas," kata Sohibul menambahkan.
      
Untuk itu, lanjut mantan wakil ketua DPR ini, tema Mukernas kali ini masih sama dengan Munas, yaitu Berkhidmat untuk Rakyat.
      
"Sesuai dengan visi besar PKS untuk menjadikan partai sebagai kontributor peradaban, pelopor pelayanan, pemberdayaan dan pembelaan. Bersih, peduli dan profesional," ujarnya.
      
Mukernas ke 4, juga menjadi forum bagi PKS untuk memanaskan mesin politik jelang Pilkada serentak pada Desember nanti. Dalam Mukernas ini, PKS mengundang seluruh calon kepala daerah yang diusung guna konsolidasi dan menandatangani pakta integritas.

"Mukernas menjadi ajang konsolidasi paling pas untuk Pilkada."

Target PKS: 10 Persen Suara Pemilu

(mus)

Politisi PKS Ledia Hanifa.

Profil Ledia Hanifa Amaliah, Pengganti Fahri Hamzah

Ledia Hanifa sudah 2 periode tembus ke legislatif

img_title
VIVA.co.id
6 April 2016