DPR Segera Bentuk Pansus Kabut Asap

Pelajar korban bencana kabut asap
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra
VIVA.co.id
Mengapa Praktik Bakar Hutan Berulang Lagi?
- Usul pembentukan Panitia Khusus Kebakaran Hutan dan Lahan resmi bergulir. Usulan itu sebagai respons atas meluasnya dampak kabut asap di Sumatera dan Kalimantan beberapa bulan terakhir.

Satelit Lapan Deteksi 232 Hotspot Jelang Puncak Kemarau

"Soal rencana pembentukan Pansus Kebakaran Hutan dan Lahan, sekarang list tanda tangan sedang beredar ke masing-masing fraksi di DPR," kata Wakil Ketua Komisi IV DPR Viva Yoga Mauladi, Selasa 27 Oktober 2015.
Jelang Puncak Kemarau,Titik Api di Sumatera Meningkat


Viva berharap usulan itu mendapatkan dukungan dari anggota DPR dengan menorehkan tanda tangannya. "Kami juga berharap dukungan moral dan politik dari seluruh pimpinan Fraksi dan pimpinan DPR," katanya.


Politisi PKS Almuzammil Yusuf mengaku mendukung pembentukan Pansus tersebut. Menurutnya, pembentukan Pansus merupakan bentuk kepedulian DPR setelah pemerintah di bawah Presiden Joko Widodo terkesan tidak peduli.


"Kita mendesak ke arah itu, karena pemerintah diminta menetapkan bencana nasional tidak mau,  presiden tidak mau peduli, saya kira Pansus tepat dibentuk," ujarnya.


Informasi yang dihimpun, sejumlah anggota DPR lintas fraksi sudah membubuhkan tanda tangan dukungan tersebut. Di antaranya, Edhy Prabowo dari Fraksi Partai Gerindra; Viva Yoga Mauladi dari Fraksi PAN, Andi Akmal Pasluddin dari Fraksi PKS, Robert J Kardinal dari Fraksi Partai GOlkar, Ono Surono dari Fraksi PDIP, dan Zainut Tauhid dari Fraksi PPP.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya