Reshuffle Jilid II, PDIP Yakin Dapat Tambahan Jatah Menteri

Adian Napitupulu
Sumber :
  • Antara/ Reno Esnir
VIVA.co.id
PDIP Bahas Nama Budi Waseso untuk Pilkada Jakarta
- Isu
reshuffle
Putra Risma Tak Rela Ibunya Jadi Calon Gubernur Jakarta
jilid dua mulai mengemuka belakangan ini. Sejumlah partai pendukung pemerintah percaya diri akan kemampuan kadernya menjadi menteri di kabinet Jokowi-JK. Ini termasuk dari partai asal Jokowi, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), seperti yang diungkapkan politikus PDIP, Adian Napitupulu. 

"PDIP punya segundang kader yang punya kemampuan untuk jadi menteri. PDIP sebagai partai besar punya ribuan kader yang bisa jadi menteri," kata Adian ketika ditemui di kantor Fraksi PDIP di DPR, Jakarta, Jumat 23 Oktober 2015.

Hasto Bantah Sering Komunikasi dengan Risma

Seperti diberitakan sebelumnya, partai yang baru saja bergabung dengan pemerintah, Partai Amanat Nasional (PAN) dikabarkan akan segera mendapat jatah dalam kabinet.

Beberapa partai pendukung Jokowi sejak awal diberitakan tidak legowo menerima kenyataan itu. Namun Adian mengatakan ini bukan persoalan legowo atau tidak.

"Bukan soal legowo-legowo, dia (Jokowi) yang punya pertimbangan-pertimbangan, itu hak prerogatif dia," ujar Adian.

Ketika ditanya apakah PDIP legowo jika PAN mendapat jatah menteri atau bahkan menggusur menteri PDIP, ia mengaku tidak mengkhawatirkan itu. Ia malah percaya diri partainya justru mendapat jatah lebih.

"Apakah PDIP punya (kader) yang lebih baik dari PAN? Kita punya. Nggak mungkin (menteri PDIP) digeser. Kalau nambah iya, yakin," ucap Adian percaya diri. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya