Reshuffle Kabinet, Jokowi Akan Kumpulkan Ketum Parpol

Presiden Joko Widodo (kiri) dan Wapres Jusuf Kalla (kanan) memimpin rapat kabinet terbatas
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo akan segera membenahi kabinet yang dipimpinnya dalam waktu dekat. Untuk itu, para ketua umum partai politik akan segera dikumpulkan.

Presiden Jokowi Santai UU Amnesty Digugat

Sekretaris Kabinet Pramono Anung memastikan, pertemuan itu akan berlangsung. Namun, hal itu akan dilakukan setelah Jokowi selesai lawatan ke Amerika Serikat dari tanggal 24 hingga 30 Oktober 2015.

"Presiden akan bertemu dengan ketua umum ketua umum partai politik setelah beliau kembali dari Amerika," kata Pramono di Istana Negara, Jakarta, Kamis, 22 Oktober 2015.

Jokowi: Indonesia Bangga Raih Perak Pertama

Partai Amanat Nasional (PAN), yang sudah memutuskan mendukung pemerintah dan dikabarkan akan ada kadernya yang menjadi menteri pada reshuffle kabinet jilid II juga diperkirakan akan ikut. Namun, Pramono belum mau membeberkannya. "Nanti lihat saja siapa yang datang," katanya.

Dalam pertemuan dengan seluruh ketum parpol itu, persoalan reshuffle juga menjadi isu hangat untuk dibicarakan. Walau Pramono mengaku, itu dilakukan karena sudah lama Jokowi belum bertemu para ketum parpol pendukungnya.

Saleh Husin: Reshuffle Jadi Titik Balik Perbaikan Ekonomi

"Kan cukup lama juga, hampir satu setengah bulan Presiden tidak bertemu dengan ketum-ketum parpol. Maka diagendakan seperti itu," ujar mantan Sekjen DPP PDIP itu.

Terkait dengan pernyataan Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar yang mengaku akan bertemu dengan Presiden Jokowi malam ini, Pramono mengatakan kalau itu hal biasa. Apalagi, Muhaimin adalah ketum partai pendukung pemerintah.

"Namanya ketua umum partai pendukung kan biasa saja."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya