Setahun Jokowi, ARB Ingatkan Kemiskinan Picu Radikalisme

ARB Hadiri HUT KPPG Ke-13
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
ARB dan Habibie Hadir Bersamaan di Lokasi Rapimnas Golkar
- Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, melihat satu tahun pemerintahan Jokowi-JK telah berusaha berbuat yang terbaik bagi rakyat. Di mana kebijakan utamanya adalah membangun infrastruktur untuk kepentingan nasional.

Politikus Senior Golkar: ARB-Agung Kayak Amplop dan Prangko

"Ini yang merupakan kata kunci pembangunan nasional. Namun demikian, masih banyak yang harus dikerjakan," kata ARB, sapaan Aburizal, di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Selasa, 20 Oktober 2015.
Fadel Yakin Putusan MA Tidak Pengaruhi Sikap ARB

Di antara sejumlah pekerjaan yang harus segera diselesaikan pemerintahan Jokowi-JK adalah masalah kemiskinan. Data Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan angka kemiskinan di Indonesia bertambah.

"Bertambahnya angka itu selain di samping bertambahnya tingkat kemiskinan juga menyuburkan aliran radikal, baik radikal kanan maupun radikal kiri," ujar ARB.

Atas dasar itu ARB berharap pemerintah fokus pada pembangunan ekonomi. "Mudah-mudahan hal ini bisa dilaksanakan," kata ARB.

Selain itu, ARB mengingatkan agar pemerintah melakukan pembenahan di wilayah politik, seperti pembenahan partai yang sedang berselisih.

Kemudian peningkatan hubungan antara Pemerintah dengan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia.

"Saya kira perlu mendapat perhatian. Dengan demikian Presiden dapat menjalankan pemerintahan dengan sebaik-baiknya," ujar ARB. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya