Ketua DPR Dukung Program Bela Negara

Ketua DPR Setya Novanto.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto mendukung program bela negara yang diusung Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu. Menurut Setya, program tersebut dibuat demi kebaikan rakyat dan negara.

"Tentu apa yang dilakukan Menko Polhukam memberikan suatu dukungan-dukungan. Apa yang dilakukan Menko Polhukan untuk negara dan kesejahteraan rakyat," kata Setya saat diwawancara di Bakrie Tower, Senin, 12 Agustus 2015 malam.

Jika Maju Ketum Golkar, Akom Harus Mundur dari Ketua DPR
Sebelumnya, bela negara yang dimulai tahun ini sampai 2019. Ia juga menegaskan

Rawan Ajaran Radikal, Ratusan Anak di Depok Ikut Bela Negara

Nantinya, hampir semua usia akan mengikuti program ini. Namun, program dibedakan sesuai kemampuan masing-masing. Tidak semua yang mengikuti program bela negara akan dipersenjatai.

Selain itu, kata Setya, pertemuannya dengan Menko Polhukam kali itu juga membahas menganai tragedi asap yang masih berlanjut. Harus ada tindakan tegas dan segera yang dilakukan pemerintah dalam hal ini.

"Ini masalah yang sangat penting, karena menyangkut daerah di Indonesia. Apalagi ada korban, pemerintah harus bekerja keras. Meski saya menghormati adanya usaha-usaha selama ini," tuturnya. (ase)

Sah, Ade Komarudin Jadi Ketua DPR
Ketua DPR RI Ade Komarudin.

Soal Blok Masela, Semua Pihak Harus Turuti Presiden

Pemanfaatannya harus sesuai dengan undang-undang.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2016