Masinton PDIP: Pansus Pelindo Akan Panggil Menteri BUMN

Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
VIVA.co.id
Terobos Pendemo, Menteri Rini Naik Motor Patwal
- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Masinton Pasaribu mengatakan, Komisi III DPR sedang membentuk Panitia Khusus (Pansus) guna mengusut kasus dugaan korupsi di Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Bentuk Holding BUMN, Menteri Rini Sowan ke Menko Darmin

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengatakan, Komisi III akan memanggil siapa pun yang diduga terlibat dalam kasus Pelindo II, termasuk Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno. Tapi, ia tak merinci kapan pemanggilan itu dilakukan.
Rini Tawarkan BUMN Holtikultura Tampung Tax Amnesty


"Kami akan memanggil seluruh pihak yang terlibat dalam tata kelola PT Pelindo II, termasuk menteri Badan Usaha Milik Negara," kata Masinton, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis 8 Oktober 2015.


Menurut dia, dengan terbentuknya Pansus Pelindo II ini, akan mendapatkan titik terang dalam mengungkap kasus itu. "Jadi, segala bentuk dugaan penyimpangan, aturan, pelanggaran hukum akan terungkap," ujarnya.


Dengan demikian, pansus ini akan direkomendasikan ke para penegak hukum dan juga kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Ia pun yakin rekomendasi dari Komisi III DPR pasti akan ditindaklanjuti.


"Kalau rekomendasi politik dari institusi negara tidak dilaksanakan, ya anarki
dong
namanya, ya tanpa negara," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya