Presiden Diminta Pimpin Langsung Atasi Kebakaran Hutan

Kebakaran lahan dan hutan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Siswowidodo
VIVA.co.id
Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina
- Pimpinan beserta Anggota Komisi IV DPR RI menggelar konferensi pers terkait kabut asap yang terjadi di Sumatera dan Kalimantan.

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka

Edhy Prabowo selaku Ketua Komisi IV DPR RI mengaku mendapat sms dari rekan DPRD di Riau dan meminta Presiden pimpin langsung selesaikan kebakaran hutan.
Cita Citata Cabut Laporan terhadap Anggota DPR


Edhy mengaku sangat sedih melihat kondisi kabut asap ini. DPR terus mendorong pemerintah untuk secepatnya menyelesaikan kasus ini. Selain itu ia juga mengingatkan pemerintah terkait penambahan anggaran.


Menurut Edhy, ini tentunya menjadi bahan ingatan DPR RI karena sudah tiga bulan lebih Riau, Jambi, Palembang dan Kalimantan menderita akibat kabut asap ini. Selain itu seharusnya Kementerian Kehutanan dianggarkan sebesar Rp200 miliar.


“Dulu RP3 miliar saja. Sekarang Rp880 miliar untuk Menteri Pertanian, Rp400 juta untuk beli pompa, karena air sulit mengalir,” ucap politisi dari Fraksi Gerindra ini di Senayan, Rabu 7 Oktober 2015.


Ia melihat pemerintah tidak serius dan hanya menunggu keajaiban alam. Tidak menyalahkan siapa-siapa. “Kami belum lihat presiden mengumpulkan Gubernur, Bupati dan  Camat. Hendaknya minta Presiden tegas, jangan salahkan Gubernur. Apa tidak kasihan tiga bulan tanpa sekolah, tanpa penerangan tanpa udara sehat,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya