Sekjen PDIP: Gotong Royong Bisa Tekan Biaya Pilkada

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan PDIP siap menggerakkan seluruh mesin partai dalam rangka pemenangan pilkada dengan modal gotong royong, koordinasi dan perencanaan kampanye yang efektif sehingga bisa memenangkan hati para pemilih.

“Dengan strategi yang tepat dan semangat gotong royong, yang di mana seluruh struktur partai dari DPP hingga anak ranting bergerak satu arah memenangkan usungan kita. Sehingga, dana politik untuk pilkada bisa ditekan,” ujar Hasto saat membuka rapat kerja daerah (rakerda) di Hotel Karebosi Condotel Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat 2 Oktober 2015.

Putra Risma Tak Rela Ibunya Jadi Calon Gubernur Jakarta

Hasto didampingi Ketua DPP PDIP seperti Hamka Haq, Sri Rahayu, Wiryanti Sukamdani dan Kepala Badan Pemenangan Pilkada PDIP, Teras Narang.

Baca juga:
 
Menurut dia, secara khusus Sulsel menjadi perhatian bagi PDIP. Hasto pun yakin kalau seluruh struktur partai bisa begerak secara simultan dan satu arah, target memenangkan 6 dari 11 pilkada di Sulsel bisa diraih pada 9 Desember.
 
”Kita sudah melatih tim kampanye di Jawa Barat sejak bulan Mei lalu. Ini semua untuk memenangkan Pilkada serentak,” ujarnya.

Saat memulai pengarahannya kepada seluruh peserta, Hasto menyampaikan salam hangat dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kepada seluruh jajaran pengurus DPD Sulsel. Dia pun bercerita tentang kedekatan Megawati dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla.
 
“Pak Jusuf Kalla, putra terbaik Makassar mempunyai hubungan yang baik dengan Ibu Megawati. Dalam beberapa hal, mereka berdua sering berdiskusi. Saya melihat kedekatan antara mereka berdua. Semoga kedekatan personal ini bisa membantu berkembangnya PDIP lebih pesat di Makassar,” kata Hasto.
 
Dalam kesempatan itu, Hasto memaparkan keberhasilan sejumlah kepala daerah asal PDIP yang memiliki prestasi dan memberikan inspirasi bagi masyarakat.  Menurut Hasto, calon kepala daerah dan kepala daerah yang diusung PDIP wajib memberi perhatian kebijakan yang berpihak kepada wong cilik. 

Hasto Bantah Sering Komunikasi dengan Risma

Kepada tim pemenangan, dia meminta agar materi kampanye membumi dan tidak di awang-awang. “Jadi, kemenangan dalam pilkada akan memperkuat pemerintahan Jokowi-JK.”
 
Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri, mengatakan rakerda ini antara lain untuk mengkonsolidasikan kekuatan PDIP di 24 kabupaten/kota di Sulsel. Selain itu, dalam rakerda juga membahas pemenangan 11 Pilkada di Sulsel yang digelar 9 Desember. Usai pengarahan, Hasto melantik pengurus Badan Saksi Partai Nasional (BSPN) dan Badan Pemenangan Pemilu PDIP Sulsel. (one)

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

PDIP Bahas Nama Budi Waseso untuk Pilkada Jakarta

Sekretaris Jenderal mengelak menjawab soal nama Risma.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016