Biaya Perawatan Korban Insiden Crane Ditanggung Arab Saudi

Konstruksi crane, mengelilingi kompleks Masjidil Haram, Mekah.
Sumber :
  • REUTERS/Amr Abdallah Dalsh/Files
VIVA.co.id
Keluarga Korban Crane Menanti Janji Arab Saudi
- Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Sodik Mudjahid turut berduka pada semua korban jatuhnya crane di Masjidil Haram, Arab Saudi.

Menag: Santunan Korban Crane Masjidil Haram Segera Cair

Ia meminta pemerintah Arab Saudi melakukan peningkatan antisipasi berbagai faktor yang tidak terduga sehingga tumbangnya crane di Majidil Haram tidak terjadi lagi dan mengganggu ibadah para jemaah haji.
Indonesia Tagih Janji Saudi untuk Korban Crane Jatuh


"Kita minta antisipasi pengaman lebih extra ditingkatkan, antisipasi faktor-faktor yang tidak terduga. Daerah yang dekat dengan pembangunan ditutup saja," kata Sodik saat dihubungi, Sabtu 12 September 2015.


Sodik, meminta Kementerian Agama melakukan pemantauan ekstra terhadap jemaah Indonesia. Selain itu tim Kementerian Agama harus memberikan informasi daerah daerah yang rawan kecelakaan kepada para jemaah.


Politiku Gerindra itu meminta Kementerian Agama terus melakukan pemantauan kondisi para jemaah asal Indonesia yang menjadi korban, meskipun insiden ini merupakan tanggungjawab penuh pemerintah Arab Saudi.


"Semua pembiayaan ditanggung pemerintah Arab Saudi," ujarnya


Sementara terkait jenazah korabam meninggal politisi partai Gerinda menjelaskan akan dimakamkan di Saudi Arabia. "Sesuai regulasi haji Arab Saudi semua janaah haji yang wafat dimakamkan di Arab Saudi," terang Sodik.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya