Pengamat: Bertemu Donald Trump, Ketua DPR Perlu Diapresiasi

Ketua DPR Setya Novanto saat menghadiri kampanye Donald Trump.
Sumber :
  • REUTERS/Lucas Jackson
VIVA.co.id
Fadli Zon: Silakan Demonstran Menginap di DPR
- Pertemuan rombongan Ketua DPR RI dengan calon kuat Presiden Amerika dari Partai Republik, Donald Trump, menimbulkan kontroversi di Tanah Air. Ada yang mengkritik, meski tak sedikit yang memberikan apresiasi.

Fadli Zon Antusias dengan Koalisi Kekeluargaan

Direktur Eksekutif Badan Pengurus Institut Proklamasi, Arief Rahman, menilai pertemuan itu merupakan pertemuan biasa antarteman, bukan dalam rangka dukung-mendukung.
Fadli Zon Ingin Pendidikan Jangan Berdasarkan Selera


"Kalau disimak dalam rekaman video konferensi pers yang dilakukan Donald Trump, tidak ada sama sekali kalimat dukungan dari Rombongan Ketua DPR kepada Donald Trump. Malah sebaliknya, Donald Trump menyampaikan hal-hal baik yang ingin dilakukannya di Indonesia," kata Arief, Sabtu 5 September 2015.


Menurutnya, anggota DPR bebas bertemu dengan siapa pun, baik di dalam atau luar negeri sama seperti Presiden. Apalagi, pertemuan tersebut untuk kebaikan bangsa dan negara.


"Seharusnya, pertemuan tersebut diapresiasi, karena dari pertemuan tersebut ada komitmen dari Donald Trump untuk menanamkan modalnya berinvestasi di Indonesia," ujarnya.


Arief menduga ada yang sengaja mempolitisasi dengan menyebarkan tudingan miring terhadap Ketua DPR, dengan motif mendudukan kadernya menjadi Ketua DPR-RI.


"Upaya untuk mendongkel posisi Ketua DPR Setya Novanto, dengan menyebarkan berita fitnah dan tudingan tidak berdasar adalah tindakan tidak terpuji di tengah sorotan publik kepada kinerja institusi DPR," ujarnya.


Arief menegaskan, seharusnya seluruh anggota DPR-RI kompak dan solid untuk membangun kepercayaan publik, bukan berebut kekuasaan dengan menghalalkan segala cara. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya