Bertemu Donald Trump, Ketua DPR Dikritik

Ketua DPR Setya Novanto saat menghadiri kampanye Donald Trump.
Sumber :
  • REUTERS/Lucas Jackson
VIVA.co.id
Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina
- Dalam rangkaian kunjungan pimpinan DPR di Amerika Serikat, Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Ketua Fadli Zon sempat bertemu Donald Trump di acara konferensi pers pencalonannya sebagai Presiden AS.

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka

Kehadiran dua pimpinan parlemen tersebut justru mendapat kritikan. Anggota Komisi I DPR RI, Ahmad Zainuddin mempertanyakan keetisan kehadiran keduanya tersebut.
Cita Citata Cabut Laporan terhadap Anggota DPR


"Apakah itu etis sebagai pimpinan DPR mendatangi acara calon Presiden AS? Kalau mendatangi semua calon oke saja. Kalau cumn salah satu itu yang menjadi masalah,” kata Ahmad Zainuddin, Jumat 4 September 2015.


Menurut politisi Partai Keadilan Sejahtera itu, kedatangan dua pimpinan DPR itu membawa nama Indonesia. Sehingga mereka tidak boleh berpihak kepada hanya satu calon Presiden AS saja.


"Mereka ke sana kunjungan negara. Berarti mereka harus datangi semua calon presiden AS. Minimal begitu. Kalau sekarang kan Demokrat dan Republik sudah ditentukan (calon presidennya)," ujar dia.


Pimpinan DPR dan rombongan lainnya memang sedang berada di AS. Mereka datang dalam rangka mengikuti konferensi para Ketua Parlemen Dunia yang dibuka 1 September di markas Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya