Ketua Umum PAN: Indonesia Jangan Pecah karena KIH atau KMP

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, kembali mengingatkan, partainya bergabung dan mendukung pemerintah bukan karena alasan kepentingan pragmatis. PAN mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo demi kepentingan bangsa dan masyarakat.
Presiden Jokowi Santai UU Amnesty Digugat

Zulkifli mengatakan, meski berada di Koalisi Merah Putih, selama ini PAN mendukung program-program yang dijalankan pemerintah. PAN mendukung program yang memihak rakyat kecil. Kalau sekarang PAN bergabung dengan pemerintah, berarti itu sebuah peningkatan kebijakan.
PAN Minta Warga Surabaya Rela Lepas Risma ke DKI

Menurut dia, kondisi ekonomi Indonesia yang tengah terpuruk harus disikapi dengan persatuan dan kesatuan seluruh bangsa Indonesia.
Jokowi: Indonesia Bangga Raih Perak Pertama

"Jangan sampai terpecah-pecah lantaran ada KIH (Koalisi Indonesia Hebat) dan KMP, Indonesia malah melupakan pembangunan di daerah-daerah tertinggal," katanya usai menjadi pembicara utama dalam dialog Kebangsaan di Universitas Soedirman, Purwokerto, Jawa Tengah, Kamis, 3 September 2015.

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat ini mengatakan, persatuan dan kesatuan bangsa menjadi sangat penting. Hal itu agar pemerintah bisa berkonsentrasi menyelesaikan persoalan ekonomi nasional sekarang.

"Masyarakat Papua, Aceh, NTT, juga daerah yang lain memerlukan kerja nyata pemerintah agar segera membangun daerah mereka. Tetapi kalau kita terus bertengkar, tentu mereka akan semakin sengsara."

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya