Bahas Sikap PAN, Pengurus Harian KMP Kumpul di Sultan

KMP Gelar Upacara Kemerdekaan RI Ke 70 di Cibinong
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Pengurus Koalisi Merah Putih (KMP) akan melakukan pertemuan siang ini. Pertemuan ini terkait sikap Partai Amanat Nasional yang keluar dari KMP dan bergabung dalam koalisi pemerintah.

Akhirnya, Jokowi Beri Jatah PAN di Pemerintahan
"Pukul 1 di Hotel Sultan. Kami rapat pengurus harian saja," kata Sekjen partai Golkar Idrus Marham saat dihubungi, Kamis 3 September 2015.

Zulkifli Hasan Bantah Kadernya Mundur
Idrus menambahkan, pertemuan ini membahas berbagai dinamika politik saat ini. Salah satunya adalah sikap PAN yang mendadak keluar dari KMP dan bergabung dengan Pemerintah.

Ketua Fraksi PAN: Saya Belum Dengar Taufik Kurniawan Mundur
"Salah satunya PAN itu," katanya.

Sementara itu Sekjen PPP Dimyati Natakusuma saat dihubungi menyatakan hal yang sama. Namun dia tidak bisa hadir dalam pertemuan ini.

"Saya tidak datang karena masih di Banjarmasin.‎ Tapi pengurus harian saja yang kumpul," katanya.

Terkat keputusan PAN, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon justru mempertanyakan pernyataan Ketua Umum PAN Zulkiefli Hasan yang mendadak membantu Jokowi-JK menyejahterakan rakyat termasuk menghadapi situasi ekonomi nasional.

"Akar masalah dari situasi ekonomi yang memburuk saat ini bukanlah pada persoalan dukungan politik. Tak ada hubungannya dengan KMP-KIH. KMP sejauh ini obyektif dan tak pernah menjegal pemerintah," katanya. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya