PAN Dukung Pemerintah, Siang Ini KMP Gelar Rapat

Fahri Hamzah, Wakil Ketua DPR RI
Sumber :

VIVA.co.id - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Fahri Hamzah mengatakan, petinggi Koalisi Merah Putih (KMP) siang ini akan menggelar pertemuan guna membahas bergabungnya Partai Amanat Nasional (PAN) ke pemerintah.

Prabowo: Soal Reshuffle Tanya ke Presiden

Rencananya, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan juga akan hadir, sekaligus menjelaskan alasam PAN meninggalkan KMP dan memilih bergabung dengan pemerintah.

"Jam 1 Pengurus Harian KMP akan rapat. Tapi tempat belum diketahui dimana," kata Fahri di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis, 3 September 2015.

Fahri mengaku hingga pagi ini pimpinan KMP belum mendapat penjelasan terkait berpindahnya dukungan PAN ke pemerintah. Pernyataan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan di DPR kemarin dinilainya cukup mengagetkan.

PAN: KMP Hanya Ide Gagasannya yang Masih Hidup

"Saya sempat nggak percaya karena keputusan bersama kita akan melangkah bersama. Sekarang sudah kejadian, PAN bergabung dengan pemerintah," ujarnya.

Wakil Ketua DPR RI ini justru mempertanyakan maksud dari pernyataan Zulkifli Hasan yang mengatakan PAN akan mendukung pemerintah.

Desmond: KMP Sudah Bubar

"Karena dengan posisi KMP juga mendukung pemerintah. Di DPR kita banyak memudahkan pemerintah dalam banyak hal. Seperti nomenklatur. Hampir satu tahun ini kita mudahkan banget."

(mus)

Koalisi Merah Putih

'Koalisi Partai Politik Ibarat Rumah di Atas Pasir'

Koalisi Merah Putih seolah bubar perlahan, tak tahan banting

img_title
VIVA.co.id
11 April 2016