Gerindra Sebut KMP Tetap Solid

PAN bergabung dengan pemerintah
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma
VIVA.co.id
Desmond: KMP Sudah Bubar
- Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menyatakan koalisi merah putih tetap solid, meski PAN kini menyeberang ke koalisi Indonesia hebat (KIH).

Mahyudin-Golkar: Tak Ada Alasan Tak Dukung Pemerintah

"Kalau PAN mendukung pemerintah alasannya untuk memperkuat pemerintah supaya ekonomi menguat, maka kita lihat saja, apa langkah PAN ini cukup memberi warna pada pemerintah Jokowi," ujarnya.
Qodari: PKS dan Gerindra Tidak Mungkin Seperti PAN


Sufmi mengatakan, sikap politik koalisi merah putih (KMP) sejak awal memang sudah di luar pemerintah. KMP ingin memperjuangkan aspirasi masyarakat.


"Kita sebenarnya juga mendukung pemerintah asal pemerintahnya mendukung rakyat," kata Sufmi dalam rilis tertulis yang diterima VIVA.co.id, Kamis 3 September 2015.


Sufmi bahkan mengaku tak mempersoalkan pilihan politik PAN.


"Namun ketika PAN merasa mereka akan lebih banyak berbuat lebih bagi Rakyat dengan mendukung pemerintah, keputusan mereka sah-sah saja. Kalau kepemimpinan partai berganti, lalu kebijakannya berganti, itu hak politik PAN," katanya.


Meski begitu, PAN, kata Sufmi, sampai saat ini belum menjelaskan apapun kepada KMP. "PAN mau mendukung pemerintah itu hak mereka. Saya dalam kapasitas tak mau mencampuri sikap PAN sebagai parpol."



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya