SBY: Jangan Halalkan Segala Cara untuk Menang Pilkada

Rapat Umum Partai Demokrat
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Demokrat Beberkan Alasan Pilih Koalisi Prabowo Ketimbang Jokowi
- Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memerintahkan kadernya untuk berjuang demi memenangkan pilkada 2015 di daerah masing-masing. Berjuang sesuai dengan aturan dan tidak menciderai partai politik.

DPP Demokrat Lolos Verifikasi Faktual KPU

"Meskipun menang adalah tujuan dan sasaran yang tidak bisa dikompromikan, tidak ada penggantinya, namun tetaplah dengan cara-cara yang tidak melampaui batas. Artinya tidak dengan menghalalkan segala cara," ujar SBY dalam pidatonya di hadapan kadernya yang terpilih sebagai pasangan calon kepala daerah dalam pilkada serentak 2015, di Cipanas, Minggu 30 Agustus 2015 yang dikutip dari
SBY Singgung Benny K Harman Sudah Tiga Kali Nyalon
TVOne.

SBY optimistis kadernya paham tentang aturan kampanye sehingga bisa memenangi hati masyarakat. Sebab, masyarakat kita sudah lebih cerdas dalam memilih pemimpinnya kelak. 


"Rakyat justru tidak akan memilih calon jika cara yang ditempuh melampaui batas dan menabrak rambu moral politik. Saya yakin saudara tahu batas yang tidak boleh dilampaui dalam politik, tapi saudara juga akan berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan," katanya.


Agar menang dan terpilih, SBY juga berpesan agar kadernya memiliki perencanaan dan persiapan yang baik. Taktik atau siasat yang cerdas juga menjadi wejangan SBY kepada kadernya yang akan bertarung dalam pilkada serentak 9 Desember mendatang.


"Dan yang lebih penting dilaksanakan secara sungguh-sungguh," katanya.


Dalam kesempatan itu juga SBY mengucapkan terimakasih kepada kadernya yang telah lolos tahap verifikasi KPU dan ditetapkan sebagai pasangan calon kepala daerah. Partainya, kata SBY, ikut memberikan rekomendasi kepada para pasangan calon agar bisa memenangi pilkada serentak 2015 di daerah masing-masing.


"Partai Demokrat mencalonkan saudara dalam pilkada mendatang denga pertimbangan matang serta melalui proses yang sistemik kredibel dan akuntabel. Saudara kami pilih sebagai calon dengan keyakinan saudara akan berhasil dan menang dalam pilkada mendatang." (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya