SBY Ingatkan Kadernya Jangan Remehkan Lawan

Temu Kangen SBY dengan Kader Partai Demokrat
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, memberikan pengarahan kepada para calon kepala daerah (cakada) yang diusung partai berlambang mercy itu. SBY memberikan tips-tips kampanye agar mereka bisa memenangkan hati dan suara para pemilih. SBY berharap kadernya bisa menang terhormat dan mendapat dukungan rakyat.

"Semoga menang terhormat dan mendapat mandat dan dukungan rakyat untuk memimpin masyarakat di mana saudara berada. Saudara telah dipilih dan dicalonkan melalui proses sistem kredibel dan akuntabel. Dalam sidang pengambilan keputusan yang bersifat transparan dan akuntabel, dan dapat dipertanggungjawabkan," ucap SBY di Hotel Grand Yasmin, Cipanas, Jawa Barat, Sabtu malam, 29 Agustus 2015.

DPP Demokrat Lolos Verifikasi Faktual KPU

Baca juga:

SBY mengatakan, pencalonan kepala daerah dilakukan secara demokratis di internal partai. Pernyataannya sekaligus diklaim sebagai bantahan jika SBY yang menunjuk nama-nama tersebut.

"Nama saudara tidak datang dari langit, tidak muncul tiba-tiba dan tidak ada titipan dari siapapun, dan tidak juga didrop dari atas. Saya pribadi tidak pernah memasukkan nama siapapun apakah cagub, cawagub dan sebagainya. Sungguh tidak pernah memaksakan satu nama," ujarnya.

SBY mewanti-wanti para calon tidak lengah dan menganggap enteng lawan. Kepada calon kepala daerah incumbent, ia juga mengingatkan agar tidak merasa sudah menang sebelum waktunya.

"Saya berharap baik yang baru atau yang dulu (incumbent), semua
melaksanakan misi mulia. Bagi pejabat incumbent jangan merasa pasti
menang atau menganggap ringan kompetitor lain," kata SBY. (ren)

Ilustrasi Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat rapimnas partai,

Demokrat Beberkan Alasan Pilih Koalisi Prabowo Ketimbang Jokowi

"Bagi kami koalisi ingin yang setara, sederajat.

img_title
VIVA.co.id
9 Juli 2018