PKPI Gelar Kongres Luar Biasa Cari Pengganti Sutiyoso

Sutiyoso dan PKPI
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dalam waktu dekat menggelar kongres luar biasa (KLB). Ini dilakukan pasca ketua umum PKPI, Sutiyoso ditunjuk sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

Kepala BIN Dinilai Cari Popularitas dari Amnesti OPM
"Karena Pak Yos (Sutiyoso) mundur, maka kita gelar KLB untuk memilih dan menetapkan ketum. Selain itu menyempurnakan AD/ART partai," kata Sekretaris Jenderal PKPI, Didi Supriyanto, di lokasi kongres di kawasan Sudirman, Jakarta, Kamis, 20 Agustus 2015.

Tim Pengawas Intelijen Dibentuk, Kepala BIN Tak Terganggu
Pantauan VIVA.co.id, Sutiyoso tampak hadir di acara kongres, namun kedatangannya bukan sebagai bagian dari partai. "Pak Yos datang sebagai Kepala BIN," katanya.

DPR Bentuk Pengawas Intelijen, Apa Fungsinya?
Tampak juga mantan Wakil Presiden Try Soetrisno, TB Silalahi, putri Bung Hatta Meutia Hatta dan juga istri pendiri partai almarhum Edi Sudrajat.

Namun agak berbeda dengan kongres partai lainya, KLB PKPI ini tidak dihadiri petinggi partai lain dan perwakilan dari pemerintah. "Kita memang tidak mengundang. KLB dilakukan karena Pak Yos mendadak diangkat sebagai kepala BIN oleh Presiden," katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya