Jokowi Anggap Selesai Perseteruan Rizal Ramli Vs JK

Rizal Ramli
Sumber :
  • Fajar GM - VIVA.co.id
VIVA.co.id
Dukung Rizal Ramli Maju Pilkada, Buruh Mulai Keliling Pabrik
- Presiden Joko Widodo memanggil secara khusus Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli terkait perseteruannya dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Menurut Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Jokowi memberikan arahan khusus dalam kesempatan tersebut.

Rizal Ramli tentang Ahok: Serahkan pada Tuhan Menghukumnya

"Kemarin secara khusus Presiden sudah memanggil menteri yang bersangkutan, Pak Rizal, dan menganggap persoalan ini sudah selesai," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung, di Istana Negara Jakarta, Kamis 20 Agustus 2015.
Rizal Ramli Tutup Mulut Ditanya Pilkada Jakarta


Dijelaskan Pramono, pada rapat kabinet paripurna Rabu 19 Agustus kemarin, baik Presiden Jokowi maupun Wapres Kalla, sudah memberikan arahan khusus. Terutama, terkait dengan program-program pemerintah.


"Apabila ada perbedaan setajam apapun diselesaikan di dalam ruang rapat, tidak untuk konsumsi publik. tapi itu yang menjadi arahan Presiden dan Wapres," kata dia.


Dijelaskan Pramono, Presiden Jokowi sudah menganggap tidak ada masalah lagi. Walau begitu, tidak ada larangan untuk melakukan kritik keras terhadap pemerintah.


Sebab, lanjut dia, kritik keras juga dilakukan Gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama atau Ahok, terkait proyek LRT. Namun Presiden meminta, perdebatan itu dilakukan di meja rapat bukan dipublik.


"Ya dalam membangun kita kan harus ada pandangan yang terbuka apalagi dalam kondisi seperti ini. Nggak semuanya harus jadi yes man," ujarnya.


"Tapi jangan kemudian perbedaan itu menjadi konsumsi publik yang menjadi persepsi publik bahwa ada kegaduhan ada perbedaan pendapat padahal enggak seperi itu."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya