Gerindra: Menteri Itu Bawahan Wapres

Rizal Ramli Menantang JK
Sumber :
  • tvOne
VIVA.co.id
Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina
- Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Edy Prabowo mengingatkan pemerintah untuk segera meluruskan polemik antara Menteri Koordinator Bidang Maritim Rizal Ramli dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla terkait pembangunan listrik 35 ribu MW. Perbedaan pendapat itu sepatutnya tidak muncul ke publik.

Dua Skema Koalisi Gerindra Hadapi Pilkada DKI Jakarta

"Tidak boleh terjadi dalam kehidupan bernegara. Satu kesatuan mereka ini. Mungkin ada miskomunikasi, ya, harus diluruskan," katanya di gedung DPR RI Jakarta, Rabu 19 Agustus 2015.
Ketika Gerindra Tak Hadiri Rapimnas Golkar


Padahal, menurut Edy, peran wakil presiden dan para menteri sangat dibutuhkan untuk menjalankan program-program pemerintah. Bila ada perdebatan, itu bisa diselesaikan dalam rapat internal kabinet.


"Supaya tidak ada yang memanfaatkan," katanya.


Ketua Komisi IV DPR RI itu mengingatkan Menkomaritim, Rizal Ramli untuk patuh kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla. Sebab, secara struktural jabatan menteri ada di bawah wakil presiden.


"Wapres atasannya menteri. Undang-undang mengatakan begitu. Ya, harusnya kalau itu masukan, silakan beri masukan. Kalau benar ditampung. Kalau memang masukannya tidak bener, ya, tidak usah diulang-ulang," katanya.


Edy juga meminta presiden Jokowi bersikap tegas terkait perdebatan tersebut. "Tidak perlu ada polemik seperti ini. Tinggal panggil saja. Kalau perlu debat bersama, bisa jadi pelajaran bersama. Yang penting solusinya," kata Edy.


Selain itu, Edy juga meminta agar pemerintah jangan hanya ingin mendapat berita bagus dari media. Pemerintah juga perlu waspada dengan pemberitaan yang kurang sedap atas kinerjanya.


"Tidak semua berita baik menggembirakan. Berita tidak enak justru menggembirakan supaya kita siap siap," katanya.




 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya