Masyarakat Antusias Ikut Pesta Rakyat DPR

Ketua DPR saat Menghadiri Lomba Panjat Bambu
Sumber :

VIVA.co.id - Banyak cara yang dilakukan oleh masyarakat dalam menyambut hari Kemerdekan RI yang ke-70. Mulai dari pawai, panggung hiburan, dan lomba-lomba yang selalu mengiringi kemeriahan HUT RI setiap tahunnya.

Bagi DPR RI, momen istimewa ini merupakan ajang untuk berbagi kebahagiaan dan menumbuhkan semangat nasionalisme di antara sesama pegawai DPR, MPR, DPD RI dan masyarakat umum.

Oleh karena itu, dalam rangka menyembut Kemerdekaan RI ke-70, DPR hari ini, 16 Agustus 2015, menyelenggarakan pesta rakyat yang terdiri dari berbagai macam kegiatan.

Mengawali acara tersebut, agenda pertama pesta rakyat DPR adalah lomba panjat bambu betung yang diadakan di lapangan golf mini komplek DPR. Agenda ini merupakan acara yang ditunggu-tunggu. Sebab, sebanyak 70 batang bambu betung telah dipersiapakan untuk para peserta. Lomba ini pun mendapat rekor dari MURI dengan kategori panjat bambu terbanyak.

Setelah panjat bambu, kegiatan dilanjutkan dengan lomba mewarnai yang diikuti oleh anak-anak pegawai Seten DPR, DPD, dan MPR RI. Acara kemudian dilanjutkan dengan lomba catur yang juga tak kalah meriahnya.

"Hari ini, dalam rangka menyambut Kemerdekaan RI yang ke-70, DPR mengadakan pesta rakyat untuk dinikmati oleh seluruh rakyat. Kita lihat bersama bagaimana bahagianya para peserta yang mengikuti kegiatan lomba ini. Ini membuktikan bahwa rakyat memang sangat antusias dalam mengikuti tradisi-tradisi menyambut kemerdekaan RI," ujar Ketua DPR, Setya Novanto.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada ketua MURI yang telah hadir dan memberikan penghargaan pada lomba panjat bambu. Novanto menyatakan bahwa serangkaian acara pesta rakyat ini diselenggarakan untuk kepentingan rakyat.

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka

"Kami memberikan makanan gratis dan hiburan kepada masyarakat, karena DPR merupakan rumah rakyat," ucapnya.

Anggota Komisi VII DPR RI Aryo Djojohadikusumo

Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina

Demi mencapai kedaulatan energi.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016