Fadli Zon: Hanya Retorika, Pidato Jokowi Jauh dari Realita

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA.co.id - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengatakan pidato Presiden Joko Widodo hari ini, Jumat 14 Agustus 2015, di hadapan anggota MPR dan DPR jauh dari realita.

Fadli Zon Antusias dengan Koalisi Kekeluargaan

Politikus Partai Gerindra itu menilai, pidato Jokowi hanya berisi retorika. Terutama mengenai pentingnya persatuan untuk membangun Indonesia.

"Kalau mau persatuan diselesaikan dong, jangan dipecah belah. Jangan yang diomongkan dan dilaksanakan berbeda," kata Fadli di gedung DPR RI Jakarta, Jumat 14 Agustus 2015.

Alasan Fadli menilai itu didasarkan pada realitas sejumlah menteri yang kebijakannya justru menimbulkan perpecahan. Dia mencontohkan kebijakan Menkumham sebagai awal yang membuat Golkar dan PPP pecah.

Sudah begitu, tidak terlihat upaya Jokowi untuk mempersatukan Partai Golkar dan PPP. Padahal, kata Fadli, Jokowi mestinya bisa mengingatkan menterinya yang dianggap memulai perpecahan ini.

Selain itu, berbagai pernyataan orang sekitar Istana juga sering memicu kegaduhan. Di antaranya terkait memasukkan kembali pasal penghinaan presiden, pasal yang berpotensi menjadi pasal karet dan bisa membungkam demokrasi.

"Jokowi berkali-kali menekankan persatuan, tapi praktiknya tidak tercermin," kata Fadli Zon. (ase)

Fadli Zon Ingin Pendidikan Jangan Berdasarkan Selera
Wakil Ketua DPR, Fadli Zon.

Fadli Zon: Silakan Demonstran Menginap di DPR

Menurut Fadli, DPR adalah rumah rakyat.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016