Sekjen PDIP: Kinerja Menko Puan Memuaskan

Menteri Puan Serahkan SPT Pajak Tahunan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Puan Maharani menjadi satu-satunya menteri koordinator yang tidak tersentuh reshuffle (perombakan) kabinet.

Reshuffle Tak Pengaruhi Aturan TKDN

Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Hasto Kristiyanto menilai hal tersebut adalah sesuatu yang wajar, karena masyarakat cukup puas dengan kinerjanya.

"Kalau mengacu sesuai dengan jajak pendapat tingkat kepuasan masyarakat, kinerja menteri-menteri bidang kesejahteraan itu sangat baik, terbukti dengan adanya program kartu sehat, program kartu Indonesia pintar, itu menunjukkan tingkat kepuasan yang cukup besar," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 12 Agustus 2015

Hasto menyebut kinerja Puan memuaskan. Hal itu, tak lepas dari pengalaman Puan yang memang dipersiapkan dengan matang oleh PDIP untuk menjadi pelayan masyarakat di eksekutif.

"Ini tentu saja tidak lepas dari pengalaman luas Mbak Puan Maharani. Dan, Mbak Puan telah lama dipersiapkan," katanya.

Sebagai anggota partai, Puan pernah menduduki jabatan strategis. Sehingga, hal itu menjadi bekal dalam kepemimpinannya sebagai Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

"Beliau pernah menjadi ketua fraksi, kemudian juga posisi strategis di partai, sehingga dengan pengalaman luas itu akan membantu Puan Maharani di dalam mengoordinasikan seluruh kementerian, mengorganisir seluruh kementerian yang di bawah koordinasi beliau," ujarnya. (asp)

Saleh Husin

Saleh Husin: Reshuffle Jadi Titik Balik Perbaikan Ekonomi

Tugas besar tim ekonomi baru adalah mengurangi impor untuk produksi.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016