Jadi Satu-satunya Menko yang Tak Dicopot, Ini Tanggapan Puan

Menteri Koordinator PMK Puan Maharani
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
VIVA.co.id
Menko PMK: Kampung KB, Wadah Gerakan Masyarakat Sehat
- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, jadi satu-satunya menteri koordinator yang tidak dicopot oleh Presiden Joko Widodo. Puan pun tak mau berkomentar banyak soal hal ini.

Puan Maharani Buka Indonesia Fashion Week 2016

"Ya tanya Presiden," kata Puan usai pelantikan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu 13 Agustus 2015.
Puan Maharani: Tata Ulang Orientasi Pendidikan Tinggi


Puan pun tak peduli dengan komentar yang mengatakan bahwa dia tak dirombak karena anak dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. "Ya silakan saja," kata Puan.


Meski begitu, Puan berharap bahwa dirombaknya kabinet kerja ini dapat membantu pemerintah melaksanakan kerjanya.


"Kaitan dengan ekonomi dengan pengalaman di waktu waktu lalu dan saya harap tentu saja secara kapasitas dan kapabilitas bisa bermanfaat untuk bantu pemerintahan," ujar Puan.


Diketahui, Menko Politik Hukum dan Keamanan, Tedjo Edhy Pudjiatno, diganti Luhut Binsar Pandjaitan. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Indroyono Soesilo, diganti Rizal Ramli.


Kemudian, Menko Perekonomian, Sofyan Djalil, dipindahkan menjadi Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, menggantikan Andrinof Chaniago yang terpental dari kabinet. Posisi Sofyan kini digantikan Darmin Nasution.


Selain itu, Presiden Joko Widodo juga mencopot Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto dan menggantinya dengan Pramono Anung. Menteri Perdagangan, Thomas Lembong, menggantikan Rahmat Gobel, yang juga terpental dari kabinet. (one)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya