Ini Satu-satunya Menko yang Tak Dicopot Jokowi

Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ D. A. Pitaloka
VIVA.co.id
Saleh Husin: Reshuffle Jadi Titik Balik Perbaikan Ekonomi
- Dari empat Menteri Koordinator di Kabinet Kerja Jokowi, hanya Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, yang tidak diganti. Anak dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri itu tetap aman di posisinya.

Reshuffle Tak Pengaruhi Aturan TKDN

Menko Politik Hukum dan Keamanan Tedjo Edhy Pudjiatno diganti Luhut Binsar Panjaitan. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo diganti Rizal Ramli.
Begini Respons Negara Islam Terkait Sri Mulyani


Kemudian, Menko Perekonomian Sofyan Djalil dipindahkan menjadi Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, menggantikan Andrinof Chaniago yang terpental dari kabinet. Posisi Sofyan kini digantikan Darmin Nasution.


Selain itu, Presiden Joko Widodo juga mencopot Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto dan menggantinya dengan Pramono Anung. Menteri Perdagangan Thomas Lembong menggantikan Rahmat Gobel, yang juga terpental dari kabinet.


Hampir seluruh menteri Kabinet Kerja menghadiri acara pelantikan, termasuk Menko Puan Maharani. Selain para menteri, hadir juga sejumlah pejabat negara dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri serta ketua umum partai politik pendukung pemerintah. (ren)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya