Beredar SMS Menteri Tedjo Pamit Undur

Tedjo Edhy Purdijatno, mantan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu
VIVA.co.id - Kabar tentang perombakan kabinet beredar pada Rabu, 12 Agustus 2018 meski Presiden Joko Widodo belum mengonfirmasinya. Namun Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Tedjo Edhy Purdidjatno, menyebarkan pesan singkat yang berisi bahwa dia akan mengakhiri jabatannya hari ini.
Presiden Jokowi Santai UU Amnesty Digugat

Pesan itu menyebar cepat di kalangan jurnalis. "Bapak/ibu sekalian, sehubungan dengan berakhirnya jabatan saya sebagai Menko Polhukam, saya mohon diri," kata Tedjo dalam pesan singkatnya yang beredar.
Jokowi: Indonesia Bangga Raih Perak Pertama

Dalam pesan itu, Tedjo juga meminta maaf atas segala kesalahannya selama menjabat sebagai Menko Polhukam.
Saleh Husin: Reshuffle Jadi Titik Balik Perbaikan Ekonomi

“Terima kasih atas segala dukungan dan kerja sama selama menjabat Menko Polhukam. Semoga Allah SWT selalu melimpahkan hidayahnya kepada kita semua, amin," begitu akhir SMS tersebut.

Kemarin, Presiden Joko Widodo memang tiba-tiba meninggalkan Istana Bogor untuk pergi ke Istana Negara di Jakarta. Kepala Negara dilaporkan telah bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla. Namun saat itu tak ada yang mengira bahwa pertemuan itu untuk membahas perombakan kabinet. Sebab malamnya, beberapa menteri hadir untuk membahas soal pasokan daging sapi. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya