Gerindra Yakin PKS Konsisten Bersama KMP

Ketua Komisi IV DPR RI, Edhy Prabowo.
Sumber :
VIVA.co.id
Pengunduran Diri Sekjen PKS Dibahas di Rapat Majelis Syuro
- Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo mengucapkan selamat pada pimpinan Partai Keadilan Sejahtera yang baru. Dia yakin estafet kepemimpinan PKS tetap menjaga komitmen Koalisi Merah Putih (KMP).

JK: Tak Ada Batas KMP dan Pemerintah

"Presiden PKS yang baru dan lama satu suara termasuk Ketua Majelis Syuro, kami yakin PKS tetap bersama KMP," katanya di gedung DPR RI, Jakarta, Selasa 11 Agustus 2015.
Fahri Tuding Ada Mantan Menteri PKS Ingin Jatuhkan Dirinya


Edhy menjelaskan komitmen KMP dilatarbelalkangi sejarah yang kuat. "Koalisi bukan dasar kepentingan pribadi, tapi karena sejarah kepentingan bangsa," katanya.


Ketua Komisi IV DPR RI itu menegaskan komitmen KMP bukan hanya wacana, karena komitmen itu dituangkan secara tertulis. "Semua tertuang di piagam KMP, bisa di cek. Kita tidak pernah khawatir," katanya.


Sebelumnya Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Sohibul Iman menyatakan PKS tidak akan bergabung dalam pemerintahan jika tidak ada kesepakatan dan persetujuan dari Koalisi Merah Putih (KMP).


"Kami tidak berpretensi untuk masuk dalam kabinet atau apa yang menjadi hak prerogatif Presiden. Kami tentu saja memberikan kebebasan kepada Presiden untuk melakukan reshuffle bila diyakini itu akan memberikan kebaikan," kata Sohibul saat menggelar jumpa pers di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang No. 82 Jakarta Selatan, Selasa, 11 Agustus 2015.


Sohibul menegaskan, PKS akan tetap berada dalam gerbong KMP karena memiliki beberapa kesepakatan. Jika ada kader PKS yang ditawari untuk masuk kabinet, ia akan berkoordinasi dulu dengan KMP.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya